Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan






Cara-Menontrol-dan-Mengatasi-Rasa-Cemburu-Berlebihan
Dalam menjalani hubungan percintaan, seringkali kita merasa cemburu dengan pasangan. Apalagi jika melihat pacar atau pasangan Anda tersebut memiliki hubungan yang sangat akrab dengan teman lawan jenisnya. Hal ini wajar terjadi. Bahkan seringkali rasa cemburu ini disebut-sebut sebagai bumbu dalam sebuah hubungan asmara. Namun perlu Anda sadari juga bahwa memiliki raaa cemburu yang berlebihan kepada pasangan Anda juga tidaklah baik. Hal ini kerap memicu konflik. Perasaan cemburu itu sendiri sebenarnya merupakan gabungan dari perasaan takut dan perasaan marah. Ya, perasaan takut pasangan Anda akan berpailng dan meninggalkan Anda dan perasaan marah melihat pacar atau pasangan Anda tertarik dengan teman lawan jenisnya. Kedua rasa ini yang akhirnya melahirkan perasaan cemburu. Berikut ini saya berikan beberapa cara mengataasi rasa cemburu berlebih yang kerap timbul dalam hubungan asmara.
Cemburu dapat berarti sayang dan tidak ingin kehilangan. Tapi cemburu berlebihan juga dapat menimbulkan konflik.
Belajarlah untuk melihat sistuasi secara obyektif. Pacar Anda bisa saja pergi berdua dengan teman lawan jenisnya. Tapi jangan buru-buru Anda marah dan memojokkan pacar Anda itu. Cobalah untuk bersikap dewasa dengan memandang sesuatu secara obyektif. Lihat situasi yang ada secara keseluruhan. Bisa jadi pacar Anda pergi dengan rekan kerjanya yang lawan jenis dalam rangka tugas kantor yang sangat mendesak. Jika Anda dapat mengontrol diri, tidak keburu emosi, dan melihat suatu hal dari sudut pandang yang lebih luasm, maka konflik dan keributan dalam hubungan asmara Anda dapat terhindarkan.

Perbanyak komunikasi. Selalu lakukan komunikasi yang intensif dengan pasangan Anda. Jika Anda merasa cemburu atau tidak nyaman ketika melihat pasangan Anda pergi dengan teman prianya, Anda dapat langsung menanyakan maksud dia pergi dengan pria lain. Jangan terburu-buru menghakimi karena hal tersebut dapat memperparah situasi. Dengarkan alasannya baik-baik. Jika Anda memiliki keberatan, sampaikanlah dengan cara yang sopan dan tenang. Untuk dapat melihat duduk peroslan dengan lebih baik, sebaiknya Anda juga menjalin komunikasi dengan sahabat-sahanat pasangan Anda. Dengan begitu Anda dapat melihat situasi yang terjadi dari sudut pandang yang berbeda.

Tingkatkan rasa percaya Anda terhadap pasangan. Rasa cemburu memang wajar. Sekali waktu Anda tetap harus memantau apa yang pasangan Anda lakukan di luar sana. Namun jangan lakukan itu dengan berlebihan. Lakukan pantauan terhadap kegiatan pasangan Anda diluar guna membuat diri Anda semakin yakin bahwa pacar Anda benar-benar setia kepada Anda. Dengan memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan dan ditambah rasa saling percaya yang kuat hubungan Anda akan berjalan dengan lebih harmonis.

Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Cara Mengatasi Rasa Cemburu Berlebihan Reviewed by Unknown on 21:24 Rating: 5

1 comment:

  1. iya juga sih memang bikin fatl ketika cemburunya sudah berlebihan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.